Taman Bersejarah Teman Bersejarah (Bagian II)

berjalanlah sejauh mungkin,

akan selalu ada hal indah yang menanti

akan selalu ada cerita yang menanti

hanya kalimat itu yang bisa kutuliskan membungkus ceritaku kali ini

Leang-leang tidak hanya meninggalkan kisah-kisah dizaman Prasejarah, namun meninggalkan beberapa kisah dikehidupanku yang akan selalu kuingat.

Disuatu siang yang terik itu saya berbaring diatas bebatuan sambil menikmati hembusan angin yang sejuk dan suara air yang  mengalir dan juga menikmati youghurt dingin. Rasanya sejuk sekali, tak ingin pulang!

Mata saya tidak sengaja melirik ke jembatan dimana terletak persis di atas kali kecil ini, di sana ada dua orang pemuda yang melihat ke arah kami, namun saya tidak peduli hanya ingin memantau disekitar sementara teman saya sibuk dengan aktivitas selfienya. Untuk kedua kalinya saya berbalik arah ke jembatan itu, pemuda tersebut hilang saya mengalihkan pandangan  dan tak sengaja melihat mereka sedang berjalan ke arah kami. Merekapun berhenti tepat di sebrang saya dan menyapa..

“hay boleh foto-foto?”
ya boleh” saya pun bergegas mengeringkan kaki dan menyebrang ke tepi untuk menggunakan sepatu

Setelah selesai merapikan barang kami pun berjalan menyusuri Leang-Leang ini, dan membuka beberapa percakapan

“Apa sudah lama?”
“ya sekitar 2 jam yang lalu”
“sudah foto-foto?”
“iya sudah”

Di tengah perjalanan kami berhenti seenak dan berkenalan. Setelah berkenalan kami pun menlanjutkan ekplorasi dibumbui dengan kalimat-kalimat pencair  suasana kami pun mendapatkan spot untuk disinggahi. Kami mengambil beberapa kutip foto.

Perjalanan memberikan kita pertemuan, tidak akan tahu siapa yang akan datang selanjutnya dihidup kita, begitu pula dengan kepergian. Kita tidak akan tahu siapa yang akan meninggalkan kita selanjutnya. Dimanapun, Kapanpun dan bersama siapapun itu berharga jika kita mampu memaknainya..

Leave a Reply

